Wisata Keluarga ke Pantai Suwuk, Kebumen


Pantai Suwuk adalah tempat yang wisata yang paling sering keluarga kami kunjungi. Pagi-pagi setelah shalat Subuh, kami bersiap menuju pantai. Waktu tempuh dari rumah sekitar 30 menit. Tahun lalu, saya mengunjungi pantai ini dua kali. Setelah lebaran bersama adik dan sepupu saya yang paling kecil, Fata dan Lila. Akhir tahun, bersama keluarga dari Medan kembali mengunjungi pantai ini.

Sebetulnya pantai paling dekat dari rumah kami adalah pantai Petanahan. Ombak di Pantai Suwuk lebih relatif bisa untuk anak-anak bermain walaupun sangat penting untuk tetap didampingi orang dewasa ya. Pemandangan bukit di sisi pantai juga indah. Di Pantai Suwuk ada juga kolam renang untuk anak kecil. Sayang sekali replika pesawat terbang di atas kolam renang sudah tidak ada lagi pasca gelombang tinggi pertengahan tahun lalu. Naik kuda juga menyenangkan dicoba terutama bagi sepupu-sepupu saya.



Sebelum berangkat ke pantai, kami sengaja tidak sarapan. Ke pantai bisa sekaligus wisata kuliner. Banyak penjual makanan di pantai Suwuk. Menu favorit keluarga kami yaitu pecel lontong dan mendoan hangat. Enak sekali disantap bersama keluarga sambil menikmati pemandangan 




Pantai ini cocok sekali untuk berwisata bersama keluarga besar. Jika tidak ada kendaraan pribadi, ada angkutan umum dari kota Kebumen, Angkutan jurusan Petanahan saat ini sampai juga ke pantai Suwuk. Selain pantai Suwuk, ada lagi loh sederetan pantai indah lain di Kebumen. Yuk berwisata ke Kebumen :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kuliner di Jalan Alor, Kuala Lumpur

Car Free Day Antara Olahraga dan Wisata Kuliner