Car Free Day Antara Olahraga dan Wisata Kuliner



Kalau lagi mudik di Kebumen dan sama-sama free minggu pagi bareng Hilda ke car free day di alun-alun Kebumen. Tapi sayang sekali niat kita kalau kesini bukan buat olahraga. Yes, wisata kuliner tujuan kita. Haha. Jangan ditiru ya.

Si sepanjang bundaran alun-alun penuh dengan penjual berbagai makanan misalnya ada bubur ayam, sate, serapi, soto, cilok, ketopak, batagor, pecel, dan lain-lain. Ada juga nasi penggel khas Kebumen yang ada di sisi alun-alun depan Masjid Agung Kebumen. Selain penjual makanan, banyak juga yang menjual baju, jilbab, ada pula mainnan anak-anak.

Gambar minuman tadi adalah salah satu minuman kesukaan aku dan Hilda, thai tea merk Fremilt, Thai ini ini produk franchise yang ada di berbagai kota, termasuk di Depok dan Yogyakarta. Untuk thai tea dengan range harga 10ribu-12ribu, Fremilt ini sangat direkomendasikan. Rasa yang paling aku suka grentea dan cocoa.



Mendoan Kebumen memang beda. Makan mendoan hangat buat sarapan jadi menu yang bikin kangen kalau di tanah rantau. Di pojok alun-alun dekat SD Kutosari ada mendoan enak loh, harganya cuma 2500. Ukurannya lumayan besar. Satu lagi menu yang aku beli buat oleh-oleh orang rumah yaitu sate ambal. Ada beberapa penjual sate ambal di pinggir jalan depan gedung DPRD.

Yuk main ke Kebumen lagi!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kuliner di Jalan Alor, Kuala Lumpur

Wisata Keluarga ke Pantai Suwuk, Kebumen