Kangen Senja di Losari






November, 2017.
Saya pertama kali perjalanan ke pulau Sulawesi, kota Makassar tepatnya. Kebetulan saya harus mempresentasikan paper di International Conference yang di Universitas Hassanudin. Ternyata harga tiket pesawat saat itu sekitar 800ribu, masih cukup terjangkau untuk travelling. Saat pertama keluar pintu kedatangan, disambut dengan banyak supir taksi dengan nada bicara yang tinggi (bukan marah ya, cuma nadanya gitu). Sebagai orang yang dibesarkan oleh Ibu yang selembut putri Solo, saya awalnya agak kaget. Haha. Tapi sebenernya orang Makassar yang kami jumpai ternyata ramah-ramah loh.

Dari beberapa perjalanan di Indonesia dalam beberapa tahun ini, Makassar adalah salah satu kota yang berkesan. Senja di Pantai Losari begitu indah, jauh lebih indah jika dilihat mata secara langsung daripada hasil foto. Ramai orang menikmati senja di Losari yang menjadi tempat yang seakan wajib dikunjungi di kota Makassar. Selain menikmati senja juga bisa berwisata kuliner di tempat ini.

Makassar, tempat kuliner yang enak-enak. Kami berempat mencoba berbagai masakan khas Makasaar seperti mie titi, conro, pisang epe, coto Makassar dan lain-lain. Selain itu, mencoba seafood sampai kenyang banget. Seafood disini enak banget dan harganya juga terjangkau dibanding di Jakarta. Jika berkunjung ke Makassar wajib coba nih.

Jadi kangen travelling ke daerah lain di Indonesia. Kemana selanjutnya ya?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kuliner di Jalan Alor, Kuala Lumpur

Car Free Day Antara Olahraga dan Wisata Kuliner

Wisata Keluarga ke Pantai Suwuk, Kebumen