Sarapan Ala Kota Samarinda


Hari Kamis dalam perjalanan dari bandara menuju hotel, saya mengobrol dengan driver grab tentang kuliner yang ada di Samarinda. Karena banyak pendatang atau perantau dari berbagai daerah makanya di Samarinda mudah ditemui makanan dari berbagai daerah. Saya penasaran tentang makanan khas Samarinda yang harus dicoba. Beliau merekomendasikan nasi kuning. Apa spesialnya? Akhirnya hari ini saya sempat merasakan nasi kuning ini.

Pagi ini karena berangkat terlalu pagi, kami memutuskan untuk sarapan di jalan. Di kota Samarinda menu yang banyak dijual untuk sarapan yaitu nasi kuning. Di pinggir jalan bisa ditemukan penjual nasi kuning. Tapi, nasi kuning disini berbeda dengan yang biasa saya makan di Jawa loh. Rasa nasi kuningnya pun agak berbeda. Ada beberapa pilihan lauk misalnya ikan, daging dan telur. Ada juga tambahan bihun. Saya pun penasaran mencoba ikan yang disambal dipadukan dengan nasi kuning. Ikannya agak pedasnya pas, rasanya enak banget. Bihunnya pun cukup lembut. 

Harga: 13.000
Menu : Nasi kuning, bihun, ikan dua potong



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kuliner di Jalan Alor, Kuala Lumpur

Car Free Day Antara Olahraga dan Wisata Kuliner

Wisata Keluarga ke Pantai Suwuk, Kebumen