Naik Bukit Pakai Lift



Awal September, saya pertama kali ke provinsi Songkhla di Thailand bagian selatan. Tour guide local kami menunjukkan salah satu tempat wisata. Saat itu, cuaca di sana sedang sangat panas. Badan juga lelah setelah perjalanan dari dari Kuala Lumpur semalam sekitar 8 jam. Kita akan melihat pemandangan kota yang indah di pinggir laut dari atas Tang Kuan Hill yang tingginya sekitar 170an meter. Terbayang menaiki bukit di siang yang panas ini sudah lelah rasanya. Tapi akhirnya memutuskan untuk ikut karena sudah jauh-jauh datang.






Harga tiket masuk hanya 30bath atau sekitar 15ribu rupiah. Awalnya, kami kira akan menaiki tangga. Ternyata setelah membeli tiket, kami mengantri. Dan tararararara! Ada lift! What? Iya, ternyata naik bukit bukan naik tangga melainkan lift. Pertama kalinya naik bukit tidak perlu capek-capek.




Di atas dapat melihat pemandangan sangat indah, laut dan langit biru yang cerah. Pemandangan pepohonan juga menghiasi daerah dekat pantai. Kota Hatyai juga terlihat dari atas. Saya sangat suka pemandangan ini. Jika sudah puas menikmati pemandangan, bisa mencoba kuliner es cream batok kelapa dengan berbagai macam topping di depan pintu masuk. Harga ice creamnya 30 bath. Tang Kuan Hill menjadi wisata yang suka ketika mengunjungi Provinsi Songkhla lagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kuliner di Jalan Alor, Kuala Lumpur

Car Free Day Antara Olahraga dan Wisata Kuliner

Wisata Keluarga ke Pantai Suwuk, Kebumen