Bandung Penuh Kenangan

Dulu jaman kuliah kadang ke Bandung buat liburan di pertengahan semester. Beberapa temen dulu kuliah di ITB jadi ada temen main kalau kesana. Seperti Jogja, Bandung punya banyak kenangan jaman masih muda. Apa yang spesial dari Bandung buat saya? Bandung, kota yang cukup aman untuk solo travelling. Orangnya juga ramah-ramah.

Saya suka berjalan kaki. Dari beberapa kota yang saya kunjungi di Indonesia, Bandung paling nyaman untuk menjelah kota dengan berjalan kaki. Pilihan tempat terbuka juga cukup banyak. Ingat jaman dulu suka ke CFD hari minggu pagi di jalan Dago, jalan dari ujung ke ujungnya. Banyak yang menjual makanan khas Bandung. Sarapan di car free day bareng teman. Pernah juga eksplor Lembang bersama teman-teman SMA yang kuliah di ITB dan Undap waktu jadi mahasiswa tingkat akhir dulu.




Minggu ini sempat ke Bandung dua hari. Mengunjungi kota ini lagi setelah sekian lama ternyata kenangan di setiap sudutnya masih ada. Ke Bandung bukan dalam rangka liburan sayangnya. Sebelum agenda meeting hingga besoknya, menyempatkan diri untuk shalat di Masjid Raya Bandung dan mengunjungi alun-alun kota Bandung. Tempat terbuka yang hits di media sosial.

Bandung hampir setiap hari turun hujan akhir-akhir ini. Sekitar pukul setengah 2 siang hingga malam sering turun hujan. Cuaca cerah di pagi hari hingga menjelang siang bisa berubah cepat hujan deras. Jangan lupa membawa payung jika mengunjungi Bandung. Pakai juga sepatu yang nyaman jika turun hujan, kalau perlu bawa sandal jepit juga.


Pulang ke Jakarta, saya mencoba naik kereta Argo Parahyangan. Tiket Ekonomi premium harganya 110.000. Perjalanan sekitar 3 jam dari Bandung ke Jakarta dengan kereta. Sejam pertama perjalanan kanan kiri bisa melihat pemandangan hijau yang indah. Turun di Stasiun Jatinegara kemudian melanjutkan dengan KRL menuju Depok.




Sampai bertemu kembali Bandung. Ah, baru kemarin sudah rindu :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kuliner di Jalan Alor, Kuala Lumpur

Car Free Day Antara Olahraga dan Wisata Kuliner

Wisata Keluarga ke Pantai Suwuk, Kebumen